Jumat, 20 November 2009

Kelihatan Putih tapi Item

Dulu, pas masih SD aku pergi n pulang sekolah jalan kaki. jarak antara sekolah dan rumahku kira-kira 5 kilometer. mungkin karna udah biasa, dan memang daerahnya blom seperti sekarang, aku dan teman-temanku gak kenal namanya capek dan kemudian ngeluh. Pengalaman paling unikyang gak pernah kulupakan sampai sekarang adalah pas ngejar sesuatu yang aneh di permukaan aspal. warnanya putih dan sangat berkilau, tapi pas udah dekat, benda itu ilang, yang ada tetep aja aspal item seperti yang kami lalui sebelumnya!

Benda yang mistik itu terungkap juga pas udah kelas 1 SMP. Pak guruku dengan sedetail-detailnya menjelaskan benda yang akhirnya kami tahu itu namanya Fatamorgana.
huft! sempat aku pikir benda putih itu tidak akan pernah diketahui oleh ilmu pengetahuan yang diajarkan sekolah. hmm... dari jauh kelihatan putih tapi pas didekatin, eh tetep aja warnanya item.. huft!
unik yah..

Pembaca something's wrong; Tau gak, sifat fatamorgana kayak gini, sering didapatin dalam kehidupan kita loh..
Sebelum kita mengenal lebih dekat pribadi yang kita temui, terkadang kita terlalu mudah menyimpulan bahwa dia orangnya baik, cakep, gampang bergaul, de'el'el... kita mulai berusaha mendekati dia, menjadikan dia sahabat kita, bahkan kita mungkin mulai berkesimpulan bahwa dia cocok menjadi pasangan hidup kita, karena dia adalah pribadi yang kita impi-impikan.

Seiring berjalannya waktu, tanpa disadari sahabat baru kita ini mulai menunjukkan perubahan demi perubahan. mulai menunjukkan karakter aslinya. dan akhirnya, teeneeeng!! rasa kagum kita, simpati dan perhatian kita mulai hilang setelah mengetahui, ternyata sang sahabat tidak sesuai dengan yang kita harapkan. dan akhirnya, tindakan "menjauh"pun mulai menjadi pilihan kita.

huft! ironis memang.. tapi inilah yang kita jumpai dalam kehidupan kita. lebih ironis apabila kita akhirnya tidak mau belajar dari setiap pengalaman yang kita alami dan kemudian kita mengalami hal tersebut berkali-kali.

0 komentar:

Posting Komentar