Jumat, 04 Desember 2009

Mempelajari Surat dari Mark Zuckerberg

Siapa yang masih belum kenal dengan Mark Zuckerberg??? hayoo? pasti semuanya sudah kenal, dia adalah Father Foundingnya Facebook. Di umur 24 tahun, dia sudah mengantongi duit miliaran dollar, hasil dari usahanya mengembangkan situs jejaring sosial yang kita kenal sampai saat ini. Facebook!

Kalau masih saja belum ada yang tahu, siapa Mark Zuckerberg itu, rekan-rekan SW lovers bisa cari informasinya di Google Search Engine.

SW lovers, ngomong-ngomong soal si jenius satu ini, dalam satu minggu belakangan ini, rekan-rekan dapat menemukan pesan untuk pengguna facebook yang langsung ditulis oleh dia. Tulisan itu ada pada home page facebook kalian.

(An open letter from Facebook founder Mark Zuckerberg
Facebook has just reached 350 million users and will soon be making some changes to serve our growing community.)

Rival (saya) sempat kaget juga, karena setelah sekian lama menggunakan fasilitas jejaring ini, baru kali ini mendapat pesan dari sang fenomenal. meskipun dikirim tidak hanya kepada saya,tetapi semua pengguna facebook, tapi jujur ada perasaan bangga bisa medapat pesan yang ditulis langsung oleh Mark zuckerberg.


Sebenarnya pesan dari Mark ini terkesan sederhana, tapi kalau kita pelajari, banyak hal yang unik dari pesan-pesan di dalamnya, yang bisa menjadi pelajaran berharga buat kita. baik sebagai pengguna facebook, maupun kita sebagai orang yang ingin sukses, (tapi lebih bagus kalau dua-duanya ^_^Y!)

Nah, ini dia beberapa petikan pesannya yang Rival bisa jadiin bahan pelajaran buat kita.

1.Mark Zuckerberg dkk tidak cepat puas dengan prestasinya, tetapi terus melakukan pengembangan dan perbaikan.

" Starting with the very first version of Facebook five years ago, we've built tools that help you control what you share with which individuals and groups of people. Our work to improve privacy continues today."

Dari tahun ke tahun, mark berusaha membuat terobosan terbaru untuk membuat situs ini lebih menarik dan lebih dekat dengan penggunanya. bagi yang sudah sudah lama menggunakan fasilitas facebook pasti sudah tahu perkembangan facebook seperti apa. baik dari tambahan fitur, aplikasi, maupun dari pengembangan bahasa. kalau dibandingkan dengan situs jejaring sosial lainnya, seperti friendster,xanga, dan lain-lain, (sebelumnya maaf buat pengguna fasilitas yang saya sebutkan diatas, peace ^_^Y) facebook lebih banyak melakukan perubahan yang membuat penggunanya makin cinta dengan situs ini.

2. Mark Zuckerberg dkk berusaha memenuhi permintaan penggunanya.

"We're adding something that many of you have asked for — the ability to control who sees each individual piece of content you create or upload. In addition, we'll also be fulfilling a request made by many of you to make the privacy settings page simpler by combining some settings. If you want to read more about this, we began discussing this plan back in July."

Nah ini dia salah satu kunci sukses dari keberhasilan facebook! perubahan dan pengembangan facebook didasari dari keinginan penggunanya. jadi ingat semboyan salah satu usaha jasa di Indonesia, Kepuasan Anda adalah impian kami!" mungkin hal inilah yang disadari oleh Mark dkk sehingga bisa sesukses sekarang. nah buat yang ingin sukses dalam berbisnis, penting sekali untuk memuaskan konsumen, tidak hanya berusaha mendapatkan benefit sebanyak-banyaknya. justru ketika kita bisa memenuhi permintaan konsumen, sudah pasti cepat atau lambat, usaha yang kita jalankan bisa terus mengalami peningkatan

3.Berusaha meningkatkan tingkat kenyamanan penggunanya.

" We've worked hard to build controls that we think will be better for you, but we also understand that everyone's needs are different. We'll suggest settings for you based on your current level of privacy, but the best way for you to find the right settings is to read through all your options and customize them for yourself. I encourage you to do this and consider who you're sharing with online."

Mark dkk telah bekerja keras untuk membangun kontrol yang tentunya akan lebih baik bagi kita, dengan memahami bahwa kebutuhan setiap orang berbeda

4. Berterima kasih

"Thanks for being a part of making Facebook what it is today, and for helping to make the world more open and connected."

Seharusnya kita yang berterima kasih kepada Brother Mark, karena Dengan ide kreatifnya, kita dipertemukan kembali dengan keluarga, kawan lama, rekan kerja, atau dengan siapapun tanpa dibatasi ruang dan waktu. sikap rendah hati dengan kemauan untuk berterima kasih patut dicontoh oleh kita sebagai pengguna setia fasilitas jejaring sosial ini dan tentunya sebagai orang-orang yang ingin sukses!
terkadang kita yang baru mencapai kesuksesan sudah maluuntuk berterima kasih.


Nah itu dia beberapa point yang bisa saya petik dari surat sang facebook's creator! moga bisa nyadarin kita, terkadang justru langkah-langkah sederhana yang bisa membuat sukses! tergantung dari ketekunan dan prinsip kerja yang ada dalam diri kita.

NB:
1. buat rekan SW Lovers yang iningin membaca tulisan-tulisan saya yang lain, bisa di buka di www.mahasiswagokil.blogspot.com

2. Rekan-rekan boleh mencopy tulisan saya, tapi jangan lupa mencantumkan nama penulisnya yah. ^_^Y

0 komentar:

Posting Komentar